Minggu, 16/06/2024 - 12:40 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Teuku Riefky Pulangkan Pasien Bocor Jantung asal Aceh Selatan Usai Operasi di Jakarta

HARIANACEH.co.id|Banda Aceh – Anggota DPR RI asal Aceh Teuku Riefky Harsya (TRH) kembali memulangkan pasien bocor jantung asal Aceh Selatan setelah dibantu fasilitasi untuk menjalani operasi di RS Harapan Kita, Jakarta.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Pasien bocor jantung yang dipulangkan tersebut yakni Ahmad Sandi Maulidan (14 tahun) asal Desa Panton Pawoh, Kecamatan Labuhanhaji Barat, Kabupaten Aceh Selatan.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Sandi tiba di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar pada Sabtu (16/3/2024) sore, didampingi oleh ayahnya, Syakari dan Tenaga Ahli TRH, Aidil Mashendra.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Kepada media, Aidil Mashendra menceritakan perjuangan Sandi melawan penyakitnya sejak tujuh bulan lalu, ketika TRH memintanya menjemput Sandi untuk diberangkatkan ke Jakarta. Selain bocor jantung, Sandi juga mengalami penyempitan jantung dan masalah pada katup jantungnya.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

Selama enam bulan perawatan di Jakarta, kata dia, Sandi menghadapi komplikasi tambahan ketika setengah badannya mengalami mati rasa, sehingga pasien harus dirujuk ke dokter saraf dan terdiagnosa adanya cairan di kepala, yang kemudian akhirnya dioperasi pada bulan Desember.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Berhasil Dipulihkan, Pasokan Listrik di Aceh Kembali Normal

“Setelah itu, pada Februari kemarin, adinda Sandi juga menjalani operasi jantung,” ujar Aidil.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Kini, lanjutnya, setelah dinyatakan pulih total oleh dokter, Sandi diizinkan pulang dengan catatan harus melakukan kontrol rutin di Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin (RSUDZA) Banda Aceh.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

“Dulu kondisi adinda Sandi saat kami jemput menunjukkan gejala biru pada tangan, tubuh, bibir dan matanya, tapi sekarang telah kembali normal berkat doa dan upaya dari berbagai pihak,” tambah Aidil.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

Selain itu, Aidil juga menyampaikan, jumlah pasien bocor jantung yang difasilitasi oleh TRH di Jakarta telah mencapai 30 orang, dengan Sandi sebagai pasien terakhir yang dipulangkan. Untuk bulan puasa, kata dia, keberangkatan pasien lainnya akan ditunda agar mereka dapat merayakan lebaran bersama keluarga.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK
Berita Lainnya:
Kapolda Aceh Terima Penghargaan Serambi Awards 2024

“Dari 127 pasien yang terdaftar, 30 telah berhasil dioperasi dan 97 lainnya masih menunggu giliran, dengan sebagian besar pasien adalah anak-anak berusia 4-14 tahun,” ujar Aidil.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Sementara itu, Syakari, ayah Sandi, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada TRH dan Aidil Mashendra atas fasilitasi yang diberikan.

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

“Alhamdulillah, kondisi anak saya sudah kembali normal dan sangat membaik. Terima kasih banyak kepada bapak Riefky dan bapak Aidil. Tanpa fasilitasi ini, mungkin anak saya belum mendapatkan pengobatan,” ucap Syakari, yang bekerja sebagai petani.

|Reporter: Wanda

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

وَاضْرِبْ لَهُم مَّثَلًا رَّجُلَيْنِ جَعَلْنَا لِأَحَدِهِمَا جَنَّتَيْنِ مِنْ أَعْنَابٍ وَحَفَفْنَاهُمَا بِنَخْلٍ وَجَعَلْنَا بَيْنَهُمَا زَرْعًا الكهف [32] Listen
And present to them an example of two men: We granted to one of them two gardens of grapevines, and We bordered them with palm trees and placed between them [fields of] crops. Al-Kahf ( The Cave ) [32] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi