Selasa, 30/04/2024 - 03:16 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Pj Gubernur Tinjau Pos Terpadu Lebaran di Pelabuhan Ulhee Lheue

ADVERTISEMENTS

HARIANACEH.co.id|Banda Aceh – Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Bustami Hamzah bersama Kapolda Aceh Irjen Pol Achmad Kartiko, dan Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Niko Fahrizal serta Sekda Aceh Azwardi, meninjau Pos Terpadu Lebaran 2024, di Pelabuhan Penyeberangan Ulhee Lheue, Minggu (7/4/2024).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Tiba di lokasi, Gubernur dan rombongan langsung menuju ke kapal cepat Expres Bahari yang akan berlayar ke Balohan, Sabang. Gubernur sempat berdialog dengan beberapa penumpang serta Kapten Kapal.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Sebagaimana diketahui, Pelabuhan Penyeberangan Ulee Lheue merupakan salah satu sarana transportasi yang mengalami lonjakan penumpang cukup signifikan setiap periode mudik lebaran tiba.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Pelabuhan yang melayani angkutan penyeberangan ke Sabang dan Pulo Aceh ini tidak hanya dipadati oleh pemudik menjelang lebaran saja. Momen libur pasca lebaran justru menjadi periode tersibuk di mana pergerakan wisatawan ke Pulau Weh meningkat tajam.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Lantik Pengurus MPD Aceh Tamiang, Ini Arahan Pj Bupati Asra

Oleh karena itu, untuk memastikan para wisatawan dan penumpang di Pelabuhan Ulee Lheue mendapat pelayanan optimal, Gubernur meninjau langsung pelabuhan ini.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Saat berkunjung ke Posko Pelayanan Angkutqn Lebaran, Gubernur dan rombongan mendengarkan pemaparan dari Ismail Ramdani, selaku Koordinator Posko Pelayanan Angkutan Lebaran Dishub Aceh.

“Lonjakan wisatawan ke Sabang kita prediksi mulai terjadi pada H2 lebaran, atau pada hari Kamis,” ungkap Ismail.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Aceh Teuku Faisal menyampaikan, saat ini Dishub Aceh bersama stakeholder terkait telah menyiapkan sejumlah strategi dalam menghadapi lonjakan wisatawan di Pelabuhan Ulee Lheue, mulai dari melakukan rekayasa lalu lintas, penambahan kantong-kantong parkir, hingga menyiapkan lokasi istirahat sementara di area pelabuhan.

Berita Lainnya:
Besok, Pemerintah Aceh Serahkan SK Jabatan Fungsional PNS dan PPPK

“Kolaborasi dengan seluruh stakeholder terus dilakukan guna memastikan perjalanan mudik dan kunjungan wisatawan ke Sabang tahun ini bisa berjalan dengan aman dan nyaman,” ujar Faisal.

Tak hanya hari ini, Sabtu (6/4) malam, Gubernur bersama Kapolda Aceh Irjen Pol Achmad Kartiko dan Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Niko Fahrizal, dan Kabinda Aceh serta Sekda Aceh Azwardi, juga meninjau kesiapan mudik di Terminal Terpadu Batoh. []

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi